Rabu, 21 November 2012

Persaudaraan BEC Tanpa Batas

  3 comments    
categories: ,
Eratnya Persaudaraan Laskar BEC

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya ingin sedikit menceritakan tentang pengalaman yang kalau kata om Mario Teguh itu: “Super Sekali”. Sebuah pengalaman tentang keluarga besar kampus Bogor EduCARE (BEC). Bagi Sahabat yang belum tau apa itu BEC, ada baiknya membaca artikel saya terdahulu yang berjudul Kuliah Gratis, Mau?. Sebelumnya, saya ingin berterima kasih kepada semua pihak terkait yang menginspirasi saya untuk membuat tulisan ini, khususnya untuk Laskar BEC, sebutan bagi keluarga besar alumni mau pun Mahasiswa yang sedang berjuang di BEC.
BEC, tidak bisa dipungkiri lagi, adalah potongan terbesar mozaik kehidupan saya. Banyak pengalaman dan ilmu yang telah saya peroleh di sana. Mulai dari ilmu administrasi, komputer hingga bahasa inggris. Terlepas dari itu semua, yang paling menarik perhatian saya adalah kekeluargaan yang terbentuk antar mahasiswa BEC. Baru kali ini saya merasakan kekeluargaan yang sangat kental di berbagai kesempatan, tidak terbatas tempat (hanya di kampus saja).

Logo Bogor EduCARE
Kekeluargaan BEC tanpa batas. Ya, pengalaman itu yang sekarang sedang saya alami saat ini. Sekedar info tambahan, sekarang ini saya sedang menjalani praktik industri di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang engineering, manufacturing dan constructing di daerah Tambun, Bekasi. Perusahaan tersebut ternyata sangat kental pula kekeluargaannya, dalam arti yang sebenarnya. Artinya, antar karyawan itu ada ikatan atau hubungan keluarga secara hukum yang sah. Yang tidak disangka-sangka, di perusahaan ini ternyata banyak juga Laskar BEC. Sebelum mereka mengetahui saya mahasiswa BEC pun mereka ramah sekali, apalagi pas mereka tahu, sebuah keramahan bak keluarga yang saya dapatkan dari mereka.
Bukan berarti karena kami beda angkatan, sehingga tali persaudaraan terputus. Justru sebaliknya, kekeluargaan Laskar BEC akan tetap ada, mengikat begitu kuat tanpa batas. Berikut adalah nama-nama Laskar BEC yang maksud dan menjadi tutor saya untuk menjalani kerasnya kehidupan di dunia industri:

  1. Mis Sutiawan --> Laskar BEC#
  2. Arief Budi Ardianto --> Laskar BEC12
  3. Mulyadi --> Laskar BEC14
  4. Ade Rusdiansyah --> Laskar BEC14
  5. Fitri Dwi Lebarani --> Laskar BEC12
  6. Dian Hardiansyah SN --> Laskar BEC14
Ada begitu banyak petuah atau nasihat serta pengalaman baru yang saya dapatkan dari mereka yang mungkin nanti akan saya tulis di blog ini. Jika Sahabat yang sekarang ini sedang membaca tulisan ini merupakan anggota Laskar BEC, angkatan berapa pun anda, semoga termotivasi untuk senantiasa menjaga tali persaudaraan yang sudah terjalin baik itu antar mahasiswa seangkatan, beda angkatan maupun staf pengajar. Semoga bermanfaat. Salam persahablogan. :)

3 komentar:

  1. Enaknya dapet tempat PI dengan suasana kekeluargaan ala BEC,, semoga semakin tumbuh suasana itu di tempat2 PI lainnya. Termasuk di tempat ku... Aamiin..

    BalasHapus
  2. Iya alhamdulillah bisa gitu,
    aaamiiiin.. Keep spirit brotha'! :)

    BalasHapus

Bagi yang sudah berkunjung silakan jangan lupa isi komentarnya disini...
Terimakasih^^