Sabtu, 17 November 2012

Bagaimana Cara Menyampaikan Sesuatu dengan Benar?


Pertama-tama jangan terkejut karena jawaban dari judul di atas tidak akan anda temukan jawabannya di artikel ini. Artikel ini sebenarnya sengaja dibuat dengan tujuan mengajak sahabat blogger untuk share  pendapat dan saran akan permasalahan yang kerap saya alami. hehe :p
Langsung saja, menurut sahabat, bagaimana cara menyampaikan sesuatu dengan baik dan benar itu?
Seringkali pada berbagai kesempatan, orang bertanya sesuatu yang belum dipahaminya kepada saya. Setelah saya mendengar pertanyaan yang dimaksud, sebenarnya saya paham, akan tetapi untuk menjelaskan kepada mereka saya menemui kesulitan untuk memulai dari mana. Selain itu ketika saya sudah menjelaskan kepada mereka, ketika mereka saya tanya apakah sudah paham atau masih belum paham, rata-rata dari mereka malah bertambah bingung.
Sulit sekali menyamakan persepsi antara saya dengan mereka. Entah siapa yang salah. Namun terlepas dari itu, ini juga menimbulkan rasa bersalah bagi saya karena belum bisa menyampaikan sesuatu yang saya ketahui kepada orang lain. Kemudian muncul pertanyaan dari dalam diri saya, “Apakah hal ini hanya menimpa diri saya?”
Dan apakah berarti saya pun belum begitu paham akan permasalahan tersebut karena ada kata-kata bijak yg mengatakan: "seseorang belum dikatakan paham jika ia tidak bisa mengajarkannya kepada orang lain (atau membuat orang lain paham)"?.

5 komentar:

  1. waw keren gan.,..
    nice info..
    comment back ya.. : http://nikmamuhammadjds.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hmmm cocok jdi motivator ente xixixi komen back yaw

    BalasHapus
  3. terima kasih komentarnya gan.. ;)

    BalasHapus
  4. sampaikan apa adanya akan tetapi bukan berarti asal-asalan dalam menyampaikan melainkan keluarkan dari hati dengan tulus dan itulah teknik menyampaikan yang paling baik

    BalasHapus

Bagi yang sudah berkunjung silakan jangan lupa isi komentarnya disini...
Terimakasih^^