Senin, 06 Februari 2012

Awas Ada Phishing.. !!!!!

Awas Ada Phishing ... !!!!
Sekedar berbagi kawan...
Hari ini ane kesel banget, akun facebook ane spamming sendiri update tautan n parahnya lagi sekaligus nge-tag temen-temen facebook ane...
Otomatis temen-temen ane pada kesel dan nanyain kenapa ane nge-tag kyak begituan ...

Kurang lebih kira-kira begini kronologinya:
Awalnya sih ane sembarang nge-klik tautan dari temen gitu, eh ga taunya malah terhubung ke salah satu situs dan mendowload serta menginstall program yang ane sendiri juga enggak tau buat apa...


Gambar tampilan situs lain yang menyerupai facebook
Nah setelah proses instalasi berhasil ane coba kembali ke www.facebook.com , tapi yang ane heran setiap kali ane masuk ke beranda , seakan-akan situs itu diarahkan (redirecting) ke situs lain yang sekilas mirip situs facebook namun setelah di cermati melalui address bar- nya adalah situs lain ... tapi yang ane heran kenapa pas ngebuka profil koq nggak ngeredirecting ke situs itu? why?


Dengan perasaan kesal, ane coba cari tau lewat fasilitas 'Bantuan' yang ada di facebook. Ternyata kasus semacam ini sudah banyak terjadi menimpa para pemilik akun facebook (haduh selama ini gw kemana aja koq baru tau ?)

Tampilan fitur 'bantuan' pada laman facebook


Pas udah ane ikutin step by step nya, dari mulai ganti password facebook sampai ganti password e-mail tapi hasilnya nihil karena setiap ane buka facebook pasti malah spamming lagi dan lagi ... Habis akal ane juga coba cara manual, ane hapus-hapusin spam yang ada di dinding dengan harapan setidaknya bisa mengurangi spam yang memalukan itu. Namun hasilnya sudah pasti dapat ditebak, percuma ane ngoprak-ngoprek tapi ttep aja hasilnya gitu-gitu lagi alias gagal.

Gak lama berselang ane kepikiran buat ngelirik browser lain sebagai pembanding. Sewaktu ane coba browser lain ane bersyukur banget ternyata kalo pake browser lain tu ga spamming kyak di browser yang satunya. Udah gitu ane coba aja uninstall si browser yg sering spamming & coba untuk mendownload versi barunya. Dan hasilnya pun *jreng jreng* akun facebook ane udah gak spamming  lagi.. :')

Sekian yang bisa ane share terimakasih atas perhatian kawan blogger semua.

Salam,

4 komentar:

  1. Sobat, blog mu sudah follow..
    saya tunggu follow baliknya!


    thanks
    darmasite.blogspot.com

    BalasHapus
  2. DeeJayHan-Blog Berkunjung Di Blog Sobat Di Malam Hari Kunjungan Back + Comment back nya di tunggu

    BalasHapus
  3. @DeeJayHan-blog : kunjungan balik sukses sobat.. :D

    BalasHapus

Bagi yang sudah berkunjung silakan jangan lupa isi komentarnya disini...
Terimakasih^^