Selasa, 24 Januari 2012

Mandi Sauna Murah Meriah Ala PT KAI

Sumber Gambar : Google
Mandi sauna sangat bermanfaat sekali untuk tubuh. Biasanya mandi sauna dilakukan untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sauna juga dapat membantu mengendurkan otot tubuh yang kejang, melancarkan kembali peredaran darah dan memperbaiki jaringan otot sehingga kembali relaks.

Keringat yang dihasilkan selepas mandi sauna memberi kebaikan tersendiri untuk tubuh. Keringat tersebut merupakan hasil dari pembakaran tubuh akibat metabolisme. Hasil dari penelitian, sauna dikatakan membantu membakar hingga 400 kalori dalam waktu setengah jam. Atas manfaatnya yang sangat besar ini banyak sekali tampat-tempat  sauna yang mematok harga tinggi untuk sekali kunjungannya.

 Namun bagi Saya seorang pelajar yang duitnya terbatas, agaknya mandi sauna hanya sebuah pemborosan saja. Pengalaman 'bersauna ria' tanpa merogeh kocek dalam-dalam  pernah Saya alami ketika pada hari sabtu kemarin tanggal 21 Januari 2012. Saya beserta kawan-kawan yang hendak pulang ke bogor setelah berwisata dari Kota Tua Jakarta merasa kaget sekali ketika tiba-tiba kereta api ekonomi yang kami tumpangi secara mendadak berhenti padahal saat itu kereta belum sampai di stasiun selanjutnya.

Kami dan para penumpang lainnya terjebak di dalam kereta selama kurang lebih 2 jam. Bisa dibayangkan ketika itu kondisi gerbong sangat padat sekali terbukti dengan banyaknya pula penumpang yang tidak kebagian tempat di dalam gerbong sehingga memilih untuk naik ke atas atap kereta. Suasana di dalam gerbong sangat pengap sekali, kami para penumpang bisa mati lemas karena kehabisan oksigen karenanya. Untungnya pada saat itu ada sebagian dari penumpang yang keluar dari dalam gerbong sehingga ada sedikit ruang untuk kami bernapas.

Sumber Gambar : Google
Di tengah-tengah ketidakpastian itu berulang kali mesin kereta menyala namun seketika mati lagi, "hanya memberi harapan semu", pikir Saya dalam hati. Namun ditengah penderitaan itu, ada hal yang menarik ketika Saya amati pada saat kereta mogok itu. Orang-orang mengeluarkan keringat banyak sekali layaknya sehabis madi sauna. Mirip sekali, tidak jauh beda dengan mandi sauna, hanya saja aroma badan yang dihasilkan mungkin seribu kali lebih tidak sedap jika dibandingkan dengan mandi sauna berbayar mahal tesebut, hehehe...

Selama bertahun-tahun Saya menggunakan kereta sebagai alat transportasi Saya, pengalaman mogok selama 2 jam tersebut boleh dibilang menjadi pengalaman terburuk pertama dan terakhir Saya. Karena setelah dipikir-pikir dan melalui banyak pertimbangan, Saya akan beralih ke alat transportasi lainnya yang walaupun agak sedikit mahal kalau dibandingkan dengan tarif kereta api, namun disisi lain sangat terjamin kuallitasnya dari segi pelayanan, keselamatan dan kenyamanan.

PT KAI sebagai satu-satunya perusahaan yang mengurusi sistem perkerata-apian Indonesia seharusnya berbenah diri dan sadar akan keadaan di lapangan agar tidak banyak lagi pelanggan yang beralih ke alat trasnportasi lain.


Salam.

2 komentar:

  1. nice post sob :D follow back ya :D

    BalasHapus
  2. thank's for visited my blog... :D

    follback sukses sob ...

    BalasHapus

Bagi yang sudah berkunjung silakan jangan lupa isi komentarnya disini...
Terimakasih^^